Leave a comment

Butuh 24 Tahun Untuk Juara Empat Kali

Jerman tampil sebagai juara pada perhelatan Piala Dunia Tahun 2014 setelah menumbangkan tim Tango Argentina dengan skor 1-0 di Stadion Maracana Rio De Janeiro Brasil 14 Juli 2014. Gelar juara ini merupakan gelar keempat yang mereka raih sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Jerman membutuhkan waktu 24 tahun untuk meraih gelar keempat ini. Terkahir kali juara pada tahun 1990 dimana saat itu Jerman juga berhadapan dengan Argentina.

Kurun waktu yang cukup lama ini bukan hanya dialami oleh Jerman, beberapa negara pun seperti Brasil dan Italia meraih juara keempat mereka di piala dunia dalam kurun waktu 24 tahun juga. Brasil meraih juara keempat di Piala Dunia tahun 1994 dimana saat itu Brasil terakhir kali menjadi juara pada tahun 1970. Sementara Italia meraih gelar juara keempat kalinya pada tahun 2006 dimana saat itu terakhir kali menang pada tahun 1982.

Melihat Pola kemengan ini, apakah ini merupakan pola yang unik di Piala Dunia yang digelar setiap empat tahun sekali? Apakah Negara lain juga akan mengikuti pola ini? Tetapi itulah fakta yang dialami oleh tiga negara yang telah meraih juara 4 kali di Perhelatan Akbar Sepak Bola ini.

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: