3 Comments

Objek wisata populer di Makassar

Bugis Waterpark

Alamat: Perumahan Bukit Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan Telepon:(0411) 496444 Jam Buka: Hari ini buka · 09.00–18.00

bugis waterpark.salma bugis-waterpark

Bugis Waterpark merupakan wahana rekreasi air, taman air, terbesar di kawasan Indonesia timur yang dikembangkan oleh PT. Baruga Asrinusa Development. Bugis Waterpark terletak di Bukit Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan.Bugis Waterpark mulai beroperasi pada bulan Oktober tahun 2011. Wahana yang ada di bugis waterpark tidak kalah dengan wahana lainnya di Indonesia, kebersihan juga sangat terjaga dengan baik

Trans Studio Makassar

Alamat: Jl. HM. Daeng Patompo, Metro Tanjung Bunga, Makassar, 90134 Dibuka: 20 Mei 2009 Telepon: (0411) 8117000

trans studio makassarTrans Studio Resort Makassar adalah kawasan wisata terpadu di Makassar, Indonesia. Trans Studio dibangun seluas 12,7 hektare dengan investasi mencapai Rp 1 triliun. Proyek ini diresmikan pada 9 September 2009 oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.Fasilitas yang dibangun di antaranya pusat perbelanjaan yang meliputi Trans Walk dan Trans Rodeo Drive, kemudian Trans Studio, Trans Hotel, serta kantor Bank Mega. Di dalam Trans Studio Resort ini nantinya akan dijumpai :

Trans Studio Theme Park Trans Studio Theme Park Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia setelah Trans Studio Theme Park Bandung. Di atas lahan seluas 2.7 Hektar, Trans Studio Theme Park menyajikan 21 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

Trans Studio Mall Trans Studio Mall, adalah sebuah pusat perbelanjaan berkelas dunia berlantai 5 yang nyaman dengan “leasable area” seluas 55,000 m2 dilengkapi 3 buah atrium. Disini bisa dijumpai pilihan merek fashion ternama dunia seperti Mango, Hugo Boss, Prada dan Aigner.

Benteng Rotterdam

 Benteng Rotterdam terletak di Jalan penghibur Makassar. Merupakan Salah satu Benteng peninggalan zaman penjajahan Belanda di Indonesia. Bagi para pecinta sejarah, kurang afdol jika tidak berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam saat ke Makassar. Tiket masuk gratis, hanya mengisi buku tamu lalu kita dapat berkeliling ke kompleks benteng yang cukup luas. Di dalam kompleks terdapat beberapa bangunan, salah satunya adalah Museum La Galigo (tiket masuk terpisah). Tempat ini cukup bersih dan tidak ada pedagang yang berjualan di dalam area benteng.

Kodingareng Keke Island

Pulau ini terletak di sebelah Pulau kodingareng Besar (berpenghuni). Pulau ini sangatlah kecil dan tak berpenghuni, dan hanya menyisakan beberapa ekor kucing, hehehe. Di sini tidak ada rumah, hanya sebuah pohon besar. Jika anda hobby bersnorkling dan memancing, di sinilah tempatnya, terumbu karang/coralnya juga masih bagus

Pantai Losari

Salma_2014-03-08 (3)Obyek wisata Pantai Losari berada di jantung Kota Makassar, tepatnya di Jalan Penghibur. Jalan ini berada di sebelah barat Kota Makassar. Pantai Losari merupakan salah satu obyek wisata andalan masyarakat setempat. Di sekitar pantai Losari ini terdapat pusat kuliner yang menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga disebut-sebut sebagai pusat kuliner terpanjang.
My Trip On 2014-03-13 (3)Hal yang menarik dari tempat wisata pantai Losari adalah adanya sebuah anjungan dengan tulisan PANTAI LOSARI, tempat itulah yang sering dipakai berfoto-foto sebagai bukti udah pernah menginjakan kaki di pantai losari.

Dipantai yang sangat bersih dan nyaman ini, kita dapat menyaksikan SUNSET dan SUNRISE di satu tiitk kita berdiri. Memang unik pantai yang satu ini, posisi pantai yang memanjang Utara-Selatan ini memang bisa menyaksikan terbitnya dan terbenamnya matahari disatu posisi yang sama. Selain itu kita juga bisa menikmati sajian pisang epe; yang sangat nikmat.

 Paotere Harbor

 Pelabuhan Tradisional Paotere merupakan gerbang menuju pulau-pulau cantik di perairan Sulawesi Selatan. Ongkos sewa pesawat lumayan murah apalagi jika berangkat bersama rombongan. Dan sebagai pelabuhan milik rakyat, saya rasa pelabuhan ini harus tetap dipertahankan.
Jika Anda ingin mengetahui seperti apa aktivitas perdagangan zaman dulu? ke sini tempatnya. Lihat perahu phinisi berjejer, bagaimana barang dagangan naik dan turun dari kapal, suasana pelabuhan yang sangat tradisional dengan sarana yang minim dan bahasa Makassar terdengar dimana-mana.
Di sini kita bisa menikmati ikan bakar dan beraneka ragam sea food. Makanan yang enak dengan harga yang terjangkau. Inilah yang jarang ditemui di tempat lain. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk memiliki ikan yang hendak dihidangkan dengan aneka masakan sesuai pilihan masing2

Advertisements

3 comments on “Objek wisata populer di Makassar

  1. postingan yg bagus dan keran abiiss..
    like this yo 😀
    mau menikmati liburan dengan paket Wisata Unik dari Sumatera Barat, silahkan kunjungi kami di Minangkabau Tours
    terima kasih..

    Like

  2. salam kenal..
    kunjungi kami untuk bersepeda lintas alam yang indah di sumatra barat.
    A Jouney Adventure : Bike to Travel

    Liked by 1 person

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: