Leave a comment

Clean Community Training 2

Clean Community Day 15 Maret 2014 (2)Sabtu, 15 Maret Favor Hotel, salah satu Unit Hotel yang di Menej oleh PT. Favorindo Manajemen mengadakan General Meeting. Ini merupakan yang kedua kalinya di gelar setelah Favor Hotel Soft Opening awal Agustus 2013. Waktunya jam 9 pagi teng. General Meeting ini diisi dengan materi training yang disebut Clean Community Training 2 serta pengumuman karyawan terbaik.

Agar bisa datang lebih awal, saya berangkat dari rumah jam 8.00 pagi, berharap perjalanan paling sekitar 30 menit mengingat hari ini sabtu sehingga kondisi lalu lintas tidak terlalu padat. Mulai memasuki Jalan Hertasning dari perempatan Gowa, kondisi lalu lintas sepi sampai melewati jembatan pertama. Setelah itu mulai kendaraan terlihat satu dua, tidak padat. Tapi begitu dekat jembatan 2 depan perumahan Citra land, dari jauh saya melihat kepadatan kendaraan. Begitu sampai di depan Citra Land, rupanya penyebab kemacetanan itu adalah rombongan Sapi yang jumlahnya sekitar 20 ekor. Macetnya lama, ada sekitar 20 menit. setelah itu arus lalu lintas lancar lagi. namun kecepatan kendaraan tidak bisa melewati 40 km/jam. saya yakin tidak terlambat, eh, ternyata sampai di Kantor , jam di mesin finger print sudah menunjukkan pukul 09.07 wita…Sudahlah mau di apa, kondisinya sudah demikian. Ga ada yang bisa di salahkan.

Saya menyimpan Tas di ruangan, kemudian menuju Hugo 1, untuk mengikuti acara Clean Community Training. Rupanya peserta belum hadir semua. Pesertanya ada sekitar 60 orang, selain dari karyawan Favor Hotel juga di undang dari Boulevard Hotel dan Jafa Realty. Bapak Hadi Salimin selaku Direktur Utama Favor Hotel yang saat ini juga menjabat sebagai General Manager Favor Hotel sudah ada, demikian juga Ibu Helda, HRD Favor Hotel. Saya mengambil tempat duduk paling depan, dibanding duduk di belakang saya lebih suka di depan. Karena acaranya belum dimulai,saya memposting daily revenue hotel di Group FM. Tidak lama kemudian sudah hadir juga Manager Boulevard Hotel Ibu Titien bersama Accountingnya Ibu Diah. Karyawan Favor hotel juga sdh hampir semuanya hadir. Sambil Menunggu  peserta dari Jafa Realty, Ibu Helda memberikan pengarahan tentang kedisiplinan baik dalam absensi, maupun dalam menaati paraturan perusahaan dan tata tertib.

Clean Community Day 15 Maret 2014 (3)Materi Training sudah di bagikan di meja masing-masing. Jika pada acara sebelumnya pengaturan mejanya round table, kali ini class room.  Materi training sudah di bagikan di meja masing-masing, termasuk dimeja saya. Saya melihat ada tiga point penting yang akan dibawakan hari ini diantarany Good to Great, Investasi dan Program yang harus di gerakkan. Materi ini dibawakan oleh Bapak Hadi Salimin. Materinya sangat bagus begitu juga penyampaiannya mudah dimengerti.  Selain Bapak Hadi Salimin, Pada kesempatan itu Bapak Adhi Santoso juga memberikan materi tentang klasifikasi seseorang dalam kaitannya antara potensi dan Pestasi.

Acara baru dimulai sekitar jam 10 pagi. Bapak Adhi Santoso, direktur Favorindo Manajemen juga hadir sebagai pembicara. Acara dimulai dengan Do’a baru dilanjutkan pembahasan materi selanjutnya pengumuman karyawan yang masuk menjadi clean Ambasador, departemen terbaik dan Karyawan Terbaik.  Acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: