2 Comments

Apakah Orang Hina Sepertiku Masih Layak Mendapat Kekasih Yang Mulia?

“Apakah Orang Hina Sepertiku Masih Layak Mendapat Kekasih Yang Shaleh?”


salmah sumayyaS
ahabat dan saudaraku, meski dosamu memenuhi langit dan bumi, sungguh ampunan Allah tiada batasnya. Bertobatlah dengan sungguh-sungguh, lalu senantiasa berdoalah, agar dipertemukan oleh Tuhan dengan kekasih yang mulia.

Kamu tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah. Sekelam apapun masa lalumu, sesuram apapun akhlakmu dahulu, seburuk apapun sikapmu di masa silam, tetaplah memiliki harapan tinggi pada kekasih yang hendak jadi pendampingmu nanti. Jangan rendahkan targetmu.

Jangan pernah berpikir: “ah, aku dulu hanyalah orang hina, aku tak akan memimpikan pendamping hidup yang muluk-muluk. Aku tak berani mengharapkan kekasih halal yang saleh.” Sungguh, jangan kamu berpikir seperti itu. Karena Allah sangat membenci hamba-hamba yang berputus asa dari rahmat-Nya. Tetaplah memiliki target yang tinggi, yang hebat, yang indah. Insya Allah target itu menjadi do’a kita pada Allah.

taubat nasuhaKetika kita meyakini bahwa dosa dan kesalahan kita di masa lalu tidak bisa dihapus oleh Allah, saat itu pula kita sedang meragukan kasih sayang Allah. Padahal sesungguhnya kasih dan ampunan Allah pada hamba-Nya tidak terbatas.
“Dan hendaklah kamu meminta ampunan kepada Tuhanmu dan bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai pada waktu yang telah ditentukan, dan akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa dihari kiamat.” (QS.Hud:3)

Terhadap ayat tersebut, Iman Al-Qurtubi dalam tafsirnya mengatakan,”Inilah buah istigfar dan tobat. Yani Allah akan memberi kenikmatan kepada kalian dengan berbagai manfaat berupa kelapangan rezeki dan kemakmuran hidup. Allah tidak akan menyiksa kalian sebagaimana yang dilakukan-Nya terhadap orang-orang yang dibinasakan sebelum kalian. Dan janji Tuhan Yang Maha Mulia diutarakan dalam bentuk pemberian balasan sesuai dengan syaratnya.”

Wasiat:
Jangan pernah berputus asa dari rahmat Allah. Sekelam apapun masa lalumu, sesuram apapun akhlakmu dahulu, seburuk apapun sikapmu di masa silam, tetaplah memiliki harapan tinggi pada kekasih yang hendak jadi pendampingmu nanti. Jangan rendahkan targetmu.

Advertisements

2 comments on “Apakah Orang Hina Sepertiku Masih Layak Mendapat Kekasih Yang Mulia?

  1. Setiap saat menghabiskan waktu denganmu adalah seperti mimpi indah yang menjadi kenyataan …….tempat favoritku duduk disebelahmu tempat yang nyaman, hangat dan penuh kasih………..pandanglah aku dan kamu akan melihat bintang-bintang,
    Engkau mungkin tidak di sini bersamaku … Tapi aku yakin pikiranmu selalu dalam hatiku … I Miss You!

    Like

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: