Leave a comment

Caleg Demokrat Minta Kompor Gasnya Dikembalikan

Bukan hanya uang yang diberikan langsung kepada masyarakat untuk mendapatkan suara di pemilihan legislatif 2014. Kompor pun sebagai kebutuhan dapaur dapat menjadi salah satu pilihan. dibandingkan uang, harga kompor lebih mahal. Itulah yang dilakukan oleh Andi Farida Soewandi, Caleg DPRD dari Partai Demokrat di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan.
Namun karena sudah yakin tidak bakal lolos, Andi Farida Soewandi meminta kembali kompor gas yang pernah dibagikan ke puluhan warga di Kelurahan Batang Rappe, Kecamatan Bacukiki, tiga hari sebelum hari pencoblosan. Zaenal, salah seorang warga, mengemukakan, kompor dari tim caleg gagal tersebut diterimanya dengan kesepakatan bahwa dia harus mencoblos caleg tersebut pada hari pencoblosan.

Zaenal, warga Parepare yang membanting kompor pemberian oleh tim salah satu caleg asal Demokrat,setelah diminta paksa.

Zaenal, warga Parepare yang membanting kompor pemberian oleh tim salah satu caleg asal Demokrat,setelah diminta paksa.

“Padahal saya coblos caleg itu. Tapi tidak puas dan mengharuskan saya dengan istri ikut coblos caleg yang sama. Lah bagaimana, kita juga sudah terima pemberian dari caleg lain, jadi kami bagilah suara. Apalagi tidak ada perjanjian harus lebih satu suara,” katanya kepada kompas.com, Jumat (11/4/2014).

Zaenal mengaku, saat kompor gas tersebut ditarik, dia tengah melayani pelanggannya yang hendak minum kopi.

“Saya bersama istri sedang masak pakai kompor pemberian caleg tersebut. Tiba-tiba salah seorang tim caleg datang meminta agar kami mengembalikan kompor tersebut. Padahal, kompornya tengah kami pakai buat masak air karena kami ada pelanggan yang pesan kopi,” ujarnya.

Karena merasa dipermalukan, Zaenal mengaku marah dan langsung membanting kompor tersebut di depan tim caleg tersebut.

“Saya jengkel karena dipermalukan. Makanya saya banting kompornya. Saya diancam dilapor ke polisi, tapi saya tidak takut,” tekannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, caleg tersebut membagikan sekitar 50 kompor gas kepada warga yang tersebar di 3 TPS berbeda, yakni di TPS 11, 13, dan 14.

Sumber: Kompas.com

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: