Leave a comment

Hadapi Masalah dengan Tersenyum

Copy of IMG-20121222-00071
Bisa dikatakan bahwa hampir semua manusia pernah mengalami masalah mulai dari masalah yang paling ringan hingga masalah yang dianggapnya paling berat. Hanya saja setiap manusia berbeda kadar masalahnya satu sama lain. karena itu jika Anda mengalami masalah saat ini tersenyumlah..sebab bukan hanya Anda yang mengalaminya.

Sekali lagi tersenyumlah dan berterimakasihlah kepada Allah dengan mengatakan “Alhamdulillah, trimakasih ya allah atas apa yang Engkau berikan saat ini, berikan kekuatan dan kesabaran serta jalan untuk menyelesaikannya serta jadikan aku termasuk orang – orang yang dekat padaMU,”.

Lha, kok tersenyum dan berterimakasih?
Iya, ketika masalah muncul didepan kita, satu hal yang paling pertama kita sadari adalah bahwa tidak ada yang terjadi di dunia ini tanpa seizin Allah, dan Allah memiliki rencana yang indah dengan hadirnya masalah ini. berikutnya, kita harus menyadari bahwa Allah tidak akan memberikan beban, masalah kepada HambaNya di luar batas kemampuannya.

karena itu, ketika masalah datang, kita harus mengawasi pikiran kita dan menjaga pikiran kita dari pikiran – pikiran negatif, yang akan merugikan kita. sebaliknya, kita harus menjaga gar tetap berpikir positif dan menghadapi masalah itu.Laksamana Laut Amerika, Willian Halsey mengatakan, “Segala masalah
akan menjadi lebih kecil jika Anda tidak menghindarinya, tetapi
menghadapinya.

sebagai contoh:
Seorang karyawan di PHK karena ada perampingan di perusahaan. Otomatis ini menjadi menjadi masalah, sebab karyawan ini telah kehilangan pekerjaan dan bagaimana ia menghidupi istri dan anak-anaknya? sebuah masalah besar…
Saat ini mencari pekerjaan itu gampang tetapi untuk bisa diterima bekerja di suatu perusahaan itu sangat sulit. Lantas apa yang dilakukan karyawan tersebut?
yang pertama dia harus menyadari bahwa ini sudah seizin Allah. Allah yang lebih tahu apa yang terbaik buatnya dan melalui jalan ini Allah memiliki rencana yang indah dikehidupanya. karena itu dia tidak putus asa. bahkan dia tetap tersenyum di hadapan istri dan anak-anaknya serta meyakinkan mereka jika ini merupakan jalan bagaimana Allah mengubah hidup mereka menjadi jauh lebih baik. kuncinya ikhlas, bersabar, berdo’a dan berusaha…(tunggu kelanjutannya ya)

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: