1 Comment

Haru Biru, Saat Aty Pulang Ke Selayar

aty jugaKonser D’Academy Jum’at 23 Mei 2014 menetapkan Aty kontestan asal Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan yang berhasil melenggang ke babak grand final berama Lesti kontestan dari Cianjur, Jawa Barat. Anugerah dari Allah ini, telah menjadikan keduanya diliputi kebahgaiaan yang tidak cukup dengan kata-kata. Tetesan air mata dan kerja keras selama ini membawa mereka sampai pada titik ini. Setelah konser, pemenang D’Academi Indonesia ini, diberikan kesempatan untuk kembali ke kampung halaman masing-masing. Moment pulang kampung ini bukan ajang biasa, biasa tetapi sangat spektakuler. Betapa tidak, peserta akan pulang kampung bersama tim manajemen Dangdut Academy Indosiar. Selain itu, bukan hanya peserta yang rindu akan kampung halamannya tetapi, para pendukungnya pun sudah berbulan-bulan menyimpan kerinduan untuk melihat langsung penampilan idola mereka. Momen ini bukan hanya untuk bertemu keluarga tetapi juga untuk bertemu para pendukung mereka selama ini.

Tepatnya pada hari Ahad, 25 Mei 2014 Aty berangkat dari Jakarta menuju Makassar dan langsung ke Selayar dengan menggunakan pesawat. Sebenarnya pada hari itu tidak ada jadwal pesawat dari Makassar Ke Selayar, tetapi karena Aty, maka Pesawat pun diberangkatkan dan khusus untuk membawa Aty dan rombongan. Masyarakat Selayar yang begitu bangga dan syukur telah mempersiapkan panggung besar di Lapangan Pemuda Benteng. Acara penyambutan di Bandara Hasanuddin dan di Bandara Aroeppala pun telah disusun dengan baik dan dikemas dengan indah laksana menyambut sang putri yang baru pulang dari tanah seberang.

Hari itu Aty mengenakan baju warna hitam dan sweater berwarna putih. Di Bandara Hasanuddin aty juga dijemput oleh beberapa orang kerabat dari selayar dan mereka bersama-sama menuju selayar. Di Selayar, Siang itu, Bupati Selayar Syahrir Wahab, Kapolres Selayar AKBP M Hidayat, bersama masyarakat setempat pun telah bersiap menyambut Aty dan rombongan. Begitu turun dari pesawat di Bandara Aroeppala Selayar, Aty dan rombongan disambut dengan pengalungan bunga, dilanjutkan dengan tarian sambutan yang dibawakan oleh anak-anak remaja. Tarian ini merupakan tarian khas daerah selayar untuk menyambut tamu. Aty pun berjalan melewati para penari menuju tempat dimana Bapak Bupati Selayar dan jajaran pemerintah serta masyarakat berdiri menunggunya. Aty menyalami dan mencium tangan Bapak Bupati Sahrir Wahab, Bapak Wakil Bupati Saiful Arief, dan menyalami semua yang ada disana. Kemudian seorang Polwan mendampingi Aty menuju mobil yang telah dipersiapkan untuk membawa Aty ke Hotel.

Jarak dari Bandara Aroeppala ke Kota benteng itu lumayan jauh, memakan perjalanan sekitar 30 menit. Sepanjang jalan ratusan warga beridiri dan bersorak memanggil nama Aty. Mereka bangga, senang dan ikut bahagia atas apa yang diraih Aty di D’Academy. Setelah memasuki Kota Benteng, Aty tidak langsung ke Hotel, Aty diarak keliling Kota. Masyarakat yang sudah berjam-jam berdiri di pinggir jalan tampak sangat antusias menyambut kedatangan Aty. Mereka menerikkan yel-yel “Hidup Aty, Selayar bisa tonji kodong”. Mobil yang membawa Aty terus melaju hingga sampai di Losari Beach Hotel yang akan dijadikan tempat Aty menginap selama di Selayar. Aty dan Rombongan dari Dangdut Academy Indonesia akan berada di selayar selama dua hari. Moment ini memang sengaja di adakan oleh Tim dari D’Academy bagi para peserta Grand Final untuk melepas rindu dan menemui langsung pendukungnya untuk mencari dukungan langsung dari Masyarakat.

Advertisements

One comment on “Haru Biru, Saat Aty Pulang Ke Selayar

  1. buat teman2 yang punya foto2 saat Aty pulang kampung minta tolong di bagi dong…

    Like

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: