Leave a comment

Brasil Taklukkan Kroasia 3-1

Gong Piala Dunia 2014 resmi ditabuh di Arena Corinthians, Kamis (12/6/2014) waktu Brazil atau Jumat (13/6/2014) dinihari waktu Indonesia. Pertandingan perdana berlangsung antara Brasil melawan Kroasia. Neymar kembali menunjukkan taji sebagai bomber subur Timnas Brasil. Sepasang gol pemain Barcelona itu membuat Tim Samba mengawali laga perdana Piala Dunia 2014 dengan hasil meyakinkan, Brasil sukses menumbangkan Kroasia dengan skor 3-1.Berikut deretan data dan fakta menarik seputar kemenangan Brasil atas Kroasia, di Arena Corinthians, Sao Paulo sebagaimana dilansir dari Opta oleh Redjo Prahananda di http://bola.liputan6.com :

  1. Untuk pertama kali, Brasil melakukan gol bunuh diri dalam gelaran Piala Dunia. Marcelo menjebol gawang sendiri saat Brasil kontra Kroasia di laga perdana Piala Dunia.
  2. Stiker Brasil, Neymar sukses mencetak 4 gol dalam lima pertandingan berturut-turut. Total, bomber Barcelona itu telah mencetak 32 gol dalam 50 pertandingan internasional.
  3. Neymar menjadi pertama di Piala Dunia yang mencetak gol dari penalti sejak 12 tahun lalu. Ronaldinho menjadi pemain Brasil yang mencetak gol dari penalti saat menghadapi China di Piala Dunia 2002.
  4. Neymar juga menjadi pemain yang mampu mencetak dua gol dalam pertandingan pertama Piala Dunia. Bomber asal Spanyol, David Villa terakhir mencetak sepasang gol di pertandingan pertama Spanyol kontra Ukraina di Piala Dunia 2006.
  5. Dua gol dari luar kotak penalti yang dicetak Neymar dan Oscar dalam laga pertama Piala Dunia membuat Brasil menjadi tim pertama yang mampu mencetak gol dua kali dari tendangan jarak jauh. Catatan itu terakhir kali tercipta di Piala Dunia 2006.

 

Tulis Komentar Anda