Leave a comment

Mie Rebus Brokoli

Mie Rebus Brokoli

Sarapan Sehat Mie Rebus Brokoli

Sejak kecil ibu membiasakan saya sarapan pagi. Katanya Sarapan pagi itu jauh lebih penting dibandingkan dengan makan siang, sebab untuk bisa beraktivitas seperti belajar ataupun mengerjakan pekerjaan lainnya kita membutuhkan energi. Tetapi, jangan sampai sarapannya terlalu banyak, akibatnya membuat kita mengantuk. Kebiasaan sarapan pagi itu terbawa sampai sekarang.

Menu sarapan diusahakan memenuhi 4 sehat lima sempurna yaitu makanan yang terdiri dari Nasi ( sumber karbohidrat), sayur (sumber vitamin, mineral, dll), Lauk-pauk (sumber protein), Buah (sumber zat pengatur) dan susu sebagai pelengkap.

Pagi ini saya akan share kepada pembaca menu sarapan pagi saya yakni “MIE REBUS BROKOLI”. Biasanya memang saya sarapan nasi putih dengan sayur  serta lauk, atau roti tawar dengan telur rebus dilengkapi dengan segelas susu. Namun hari ini saya ingin mencoba dengan menu yang berbeda.

Pada artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui manfaat brokoli bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh kita. Karena itulah pagi ini saya membuat menu sarapan mie rebus brokoli. Harganya pun tidak mahal. Berikut resepnya:

MIE REBUS BROKOLI

Bahan:

  • 1 bungkus indomie rebus rasa kaldu ayam (Anda bisa menggunakan rasa apa saja tergantung kesukaan Anda.
  • 200 gram Brokoli (dipotong-potong sesuai selera)
  • 300 ml air untuk merebus

Cara membuat: Didihkan air dan masukkan brokoli, tunggu sampai mendidih kemudian masukkan mie, masak hingga mie matang. Tuang dalam mangkok dan masukkan bumbu mie, aduk dan siap dihidangkan. Anda juga bisa menaburinya dengan bawang goreng.

Mie Rebus Brokoli ini juga sangat cocok buat anak-anak yang doyan makan mie dan tidak suka sayur.

Pagi ini, selain Mie rebus Brokoli, saya juga makan buah apel dan minum susu 1 gelas. Anda bisa memadukannya dengan buah yang lain.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat buat pembaca.

 

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: