Leave a comment

“Kebelet” Waaaaw

sultan sulaiman 1

Sultan Sulaiman beserta Istrinya

Pagi ini, Saya membaca tulisan salah seorang  saudaraku di Gorontalo “Sultan Sulaiman” yang isinya sebuah tulisan tentang pandangannya tentang calon presiden Indonesia yang kini tengah ramai diperbincangkan. Ketika membaca samapi akhir, saya fokus pada kata “Kebelet” , sungguh menggelitik hati saya.

Sebuah Coreta buat Prabowo Subianto: Sudikah kiranya Bapak membaca coretan ini?
Kehadiran Anda di layar kaca beberapa tahun ini, sedikit pun tak membuat saya jatuh cinta. Saya berpikir untuk apa? Buat apa Bapak menghabiskan banyak uang untuk berebut pucuk pimpinan tertinggi negeri ini? Bukankah segala yang Bapak punya sudah serba melimpah? Benak awam saya menjatuhkan vonis, Bapak terlalu “kebelet”
 Lihat Selengkapnya

Tanpa membaca lebih lanjut apa yang ditulisnya sayapun ga sabar berkomentar dan mengatakan “siapa yang kebelet, Prabowo itu mau jadi presiden karena dia cinta indonesia dan rakyat indonesia. Melihat komentar saya, Saudara saya  “Sultan Sulaiman” pun menjawab ” dah dibaca tuntan tulisannya Mba” Salmah Sumayya?. Dari komentarnya ini, tersirat bahwaapa yang ditulisnya  berbeda dengan ekspektasi saya. Lalu saya  pun mengarahkan kursor ke tulisan lihat selengkapnya. Setelah sata klik muncul lanjutannya seperti berikut:

Saya harus memastikan diri agar berhati-hati kepada mereka yang “kebelet” juga “yang tak tahu diri” jika itu berkenaan dengan kekuasaan. Rasulullah yang mulia berpesan demikian, nada pesannya kurang lebih, “menghindari memilih pemimpin yang terlalu “ingin”, juga berhati-hati kepada mereka yang tidak sadar diri pada kemampuan, tapi meyodorkan atau memantas-mantaskan dirinya “dipilih jadi pemimpin”.  dibawah tulisan tertulis alamat kemana saya harus membaca isi tulisannya secara keseluruhan. Tulisan itu diberi judul “Dari Saya, Buat Prabowo” Tulisan ini dimuat di lifestile kompasiana.com.

 

Tulis Komentar Anda

