Leave a comment

Berkunjung Ke Gramedia dan Starbuck Coffee

Di MobilSabtu 15 Maret 2014, merupakan clean community day yang pertama. Kegiatannya bukan hanya training dan pengumuman karyawan terbaik saja. Semua Head Department Favor Hotel (FH) diajak ke Toko Buku Gramedia oleh Bapak Hadi Salimin, untuk memilih dan membeli buku yang berhubungan dengan pengembangan pribadi. Pada saat meeting sehari sebelumnya, Bapak Hadi Salimin menjelaskan bahwa, untuk meningkatkan SDM salah satunya adalah dengan membaca buku, sebab dengan membaca wawasan akan bertambah. “Membaca merupakan salah satu cara untuk menambah wawasan dan meningkatkan SDM, karena itu saya ingin menyediakan perpustakaan kecil di Favor Hotel. Nah, bukunya selain buku saya yang ada di rumah, saya akan ajak head departemen ke Gramedia memilih dan membeli bukunya. Buku itu akan dibaca dan disharingkan dengan staff atau pun karyawan yang lainnya,” jelas Pak Hadi Salimin.

Mereka yang pergi ke Gramedia adalah Ibu Helda Anggaria (HRM), Narlon (Supervisor FB), Anwar (Supervisor HK), Ardy dan Ayu (Marketing), Yulfa Bundu (Supervisor Accounting) dan Neni (Karyawan Terbaik, Staff). Saya, selaku sekertaris perusahaan di Favorindo Manajemen juga di ajak pada kesempatan tersebut. Kami start dari Favor Hotel di Lasinrang sekitar pukul dua lewat. Tujuan kami adalah gramedia Mal Ratu Indah. Saya satu mobil dengan Ardy, Ayu, Neni dan Narlon, sedangkan yang lainnya di mobilnya Pak Hadi Salimin.

Gramedia MARISaya sangat senang dengan kegiatan ini. Saya bisa menambah koleksi buku saya. Selama ini memang saya sudah budgetkan setiap bulan untuk membeli buku dan bulan ini belum sempat ke Gramedia mencarinya. Jadi ini merupakan waktu yang tepat, apalagi buku yang dibeli akan dibayarkan oleh Pak Hadi.

Kami parkir di lantai 3, dekat dari pintu masuk yang menuju Gramedia. Di Gramedia, kami langsung mencari buku-buku yang berhubungan dengan pengembangan diri. Tempatnya ada di sebelah kiri. Sejajar dengan buku-buku yang membahas tentang sains dan masakan dan bersebelahan dengan rak buku yang membahas tentang grafik desaigner. Setelah beberapa menit mencari-cari buku yang cocok, tiba-tiba perutku sakit, saya berusaha kuat sambil memegang bagian yang sakit saya baca salawat sebanyak tiga kali berharap bisa kompromi. Alhamdulillah sakitnya berkurang, meskipun masih terasa kembung.

Setelah lama memilih-milih akhirnya saya ketemu satu buku dengan judul “LAKUKAN DENGAN HATI” 10 cara selalu enjoi dalam hidup dan karier, karya Deddy Dahlan.

Ini buku pilihan saya

Ini buku pilihan saya

Penulisnya belum saya kenal, tetapi dibawah nama penulisnya tertulis “Passion Coach, penulis buku best seller Passion-Ubah Hobi Jadi Duit”. Disampulnya tertulis National Bestseller. Diterbitkan oleh PT. Alex Media Komputindo. Buku ini ada dirak paling bawah, ada satu yang sudah terbuka bungkusnya jadi bisa di baca, saya coba buka beberapa lembar isinya, tepatnya di halaman 5, disana tertulis “MENYUKAI dan MENIKMATI apa yang kita kerjakan akan mengeluarkan POTENSI terbesar dan terdalam diri kita”. “weits, sederhana tetapi maknanya sungguh luar biasa, ini pilihanku” kataku dan mengambil buku yang masih terbungkus plastik.

Saya menunjukkan buku itu kepada Pak Hadi, “pak saya mau ambil yang ini. Bukunya bagus, saya liat penjelasannya sederhana sehingga mudah dipahami. Menurut saya isinya sangat bagus,” Pak Hadi setuju. Harganya Rp61.500.

Pencarian buku tidak hanya sampai di situ. Saya menuju kea rah kasir, disana ada banyak tumpukan buku-buku yang bagus. Saya tertarik dengan salah satu buku religi, judulnya Rahasia Bangun Pagi, Tahajjud, Subuh dan Duha. Saya juga mengambilnya, namun ini saya bayar sendiri harga bukunya Rp 31.500.

Setelah semua sudah mendapatkan buku yang diinginkan, saatnya ke kashir untuk bayar. Semua buku disusun di depan kasir, lumayan banyak juga, ada sekitar 12 atau 13 buku. Setelah itu kami meninggalkan Gramedia. Saya kira kami akan langsung kembali ke Hotel, tapi ternyata kami diajak ke Starbuck Coffee untuk ngopi bareng dulu. Alhamdulillah, sejak Starbuck ada di Mal Ratu Indah, ini pertama kali saya masuk dan menikmati kopinya. Saya pesan kopi yang panas dengan satu roti rasanya enak. Sambil menunggu pesanan datang saya, Bu Yulfa, Neni dan Pak Anwar ngobrol, mulai dari politik sampai sharing bagaimana mendidik anak. Setela itu, kami baru kembali ke Hotel. Saat pulang saya, Neni, Bu Yulfa dan Pak Narlon ikut di Mobilnya Pak Hadi, karena Ardy dan Ayu ada urusan marketing. Trimakasih ya Allah atas nikmatMU hari ini. Jadikan semua itu pembawa kebaikan buat dunia dan akhiratku. Amin

Tulis Komentar Anda

