2 Comments

Keutamaan Dzikir Sesudah Sholat Fardhu

Anakku, Sahabatku dan saudaraku….

DzikirDzikir setelah kita melakukan salam pada saat sholat fardhu memiliki banyak manfaat. Namun terkadang karena kesibukan duniawi sehingga kita menganggap sepele hal tersebut. Andai saja kita mau mengerjakannya maka Insya Allah kita tidak termasuk orang yang lalai dan sombong dihadapan Allah. Sebaliknya kita akan mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Setelah mengucapkan salam ke kanan dan kekiri ada baiknya kita membaca dzikir kepada Allah. 

Rasulullah SAW Bersabda : Barangsiapa sesudah shalat (fardhu) mengucapkan zikir “Subhanallah” (Maha Suci Allah) 33 kali dan “Alhamdulillah” (Segala puji bagi Allah) 33 kali dan “Allahu Akbar” (Allah Maha Besar) 33 kali lalu digenapkan yang keseratusnya dengan (membaca): “Laailaaha illallah wahdahu la syariika lahu, lahulmulku walahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syai’in Qodir” (Tidak ada Tuhan kecuali Allah yang Maha Esa yang tidak ada sekutu bagi-Nya, bagi-Nyalah segala kekuasaan dan pujian. Dan Dia atas segala sesuatu Maha Kuasa), maka akan terampuni dosa-dosanya (walaupun) sebanyak buih di lautan. (HR. Muslim)

Anakku, sahabatku dan saudaraku….

Dalam hadist yang lain, yang  diriwayatkan oleh Tirmidzi, disebutkan bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam bersabda:

“Barangsiapa yang mengucapkan doa setiap selesai sholat Subuh, dan ia masih melipatkan kedua kakinya serta belum berkata-kata yang lain, yaitu doa: Laa Ilaaha Illa Allahu Wahdahu Laa Syarikala Lahu, Lahulmulku walahulhamdu, yuhyi wayumitu, wahuwa ‘ala kulli syai’in qodiir..

Sebanyak 10 kali, maka Allah tuliskan baginya 10 kebaikan dan menghapus darinya 10 kejelekan, mengangkat derajatnya sebanyak 10 derajat, dan pada hari itu ia berada di dalam perlindungan dari setiap perkara tidak mengenakkan dan dijaga dari setan. Tidak ada yang bisa membinasakannya hari itu selain perbuatan syirik kepada Allah..

Anakku, sahabatku dan saudaraku….

Jika selama ini kita masih enggan untuk berdzikir. Masih belum bisa melawan kantuk saat sholat subuh..mulai detik ini, mari kita melaksanakannya agar kita mendapatkan manfaatnya bersama-sama. Do’akan saya juga agar senantiasa mampu melaksanakannya, dan saya pun mendo’akan kalian agar kita semua mendapat Rahmat dan kasih sayang Allah….

Advertisements

2 comments on “Keutamaan Dzikir Sesudah Sholat Fardhu

  1. Kalo mmbacanya hanya satu kali gimana pak…
    download mp3 terbaru

    Liked by 1 person

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: