Leave a comment

Rahasia Cara Anda Bekerja

Dedy Dahlan

Dedy Dahlan

Seperti yang sudah saya sampaikan pada artikel sebelumnya bahwa buku yang saya pilih ketika pergi ke gramedia adalah buku yang berjudul “LAKUKAN DENGAN HATI” yang ditulis oleh Dedy Dahlan.  Buat yang belum punya bukunya di sini saya akan membagikan apa yang saya baca di dalam buku tersebut. Saya mulai dari bagian 1. Dedy Dahlan mengatakan bahwa ini baru Intro. Pada bagian pertama penulis memberinya judul “Rahasia Cara Anda Bekerja”

Bagaimana Anda bekerja dan beraktifitas? Sambil bercanda, teratwa, dan dalam antusiasme Passion? atau dengan perasaan bete, galau, dan bibir bawah yang manyun?

Adapun yang Anda alami atau rasakan dalam aktivitas Anda sekarang, semua berawal di masa lalu, pada saat Anda dulu MEMILIH bidang aktivitas, pekerjaan, atau bisnis yang sekarang Anda jalani!

Jadi pertanyaannya, apa dulu Anda sudah BENAR-BENAR memilih?

Sangat banyak orang yang ada di pekerjaan dan kariernya sekarang MURNI karena “kebetulan”. Kebetulan ada yang nawarin, kebetulan punya skill cocok dengan jobdes-nya, kebetulan yang mewawancara dulu wanita cantik nan seksi dengan rok mini, atau kebetulan-kebetulan lainnya. Dan, satu momen keputusan yang tampak remeh pada masa lalu itu ternyata malah menentukan sisa hidupnya selamanya.

Sebagian merasa PUAS dengan pilihannya. Sebagian besar lainnya KECEWA dengan arah hidupnya, dan terus bermimpi bisa MENGUBAHNYA, menggantinya dengan karier lain yang lebih bisa DINIKMATINYA.

stressSeorang teman saya misalnya, selalu curhat pada saya, dan dengan lebay menyebut kantornya sebagai “neraka”. Dan bosnya, Si setan kumisan’.

“Ded, gue pengin banget bisa kayak lu,” katanya suatu hari.

“Kayak gue gimana maksudnya? Ganteng gitu?” jawab saya narsis

“Yeee, bukan,” kata dia sambil memandang saya dengan muka seperti baru nyium atau nhentuk kotoran yang bau bangat. Sialan…

“Maksudnya, gue pengin bangat bisa punya karier yang gue bisa enjoy, kayak lu gitu.”

“Ooooh, gitu. Emang kerjaan sekarang kenapa?”

“Kerjaan gue sekarang SUCKS banget,” keluhnya. “kerjaannya ga asyik, jam kerjanya penuh bangat, bosnya orang sinting, gajinya ngepas, rutinitasnya gua nggak suka, blablabla..”

“terus kamu maunya gimana?”

“Gue mau keluar!” jawabnya tegas. “Tepat setelah proyek satu ini selesai.”

Beberapa bulan kemudian, saya kembali bertemu dengan dia

“Ded, gue pengin banget bisa kayak lu,” katanya

“Wait a minute….,” saya bingung sejenak. “Ini deja vu ya?

“Nggak, beneran. Gue mau keluar!”

“Kenapa Emang?”

“Kerjaan gue sekarang SUCKS banget,” keluhnya. “kerjaannya ga asyik, jam kerjanya penuh bangat, bosnya orang sinting, gajinya ngepas, rutinitasnya gua nggak suka, blablabla..”

Deja vu niiiiiih….”

“Gue mau keluar!” kata dia nyuekin komentar saya begitu saja.

Sekitar 2 tahun setelahnya, saya kembali bertemu dengan teman saya ini. Dan tebak apa yang langsung dia katakan pada saya?

“Ded, gue pengin banget bisa kayak lu,”

“Iya tau, bos lu orang sinting kan?” potong saya, seakan -akan bisa meramal.

rahasia sukses dalam bekerjaTeman saya ini tidak menikmati pekerjaan dan rutinitasnya. Dia bahkan menyebut kantornya “Neraka”. Tapi dia TETAP bertahan di sana selama bertahun-tahun! Luar biasa! Luar biasa konyolnya maksud saya!

Kalau kita bahkan tidak bisa MENIKMATI aktivitas kita, bagaimana mungkin kita berharap bisa SUKSES di bidang itu? Awal semua kesuksesan adalah MENIKMATI apa yang kita LAKUKAN!

Tidak percaya? Tanya saja pada Chef Gordon Ramsy, super host Oprah Winfrey, penyanyi Agnes monica, komedia Tukul Arwana, dan siapapun orang besar yang bisa Anda temui.

Itulah rahasia bekerja jika Anda ingin enjoi dalam hidup dan karier. Semoga menambah wawasan Anda dan bermanfaat buat hidup Anda. 

Tulis Komentar Anda

