Leave a comment

Makasih Sayang Sudah Ingatin Mama

yusufHari ini, senin 19 Mei 2014 mungkin karena masih kurang enak badan sehingga moodnya anakku Yusuf kurang baik. Sejak bangun pagi rewel terus, ada saja jadi bahan kemarahannya. Biasanya kalau bangun pagi langsung bangkit dari tempat tidur dan cari saya. Tapi hari ini sangat berbeda, dia bolak-balik sana sini di tempat tidur sambil menangis minta di gendong. Saya yang sudah mandi dan siap-siap untuk ke kantor berusaha menanganinya dengan sabar. Sayapun menggendongnya dan berusaha menghiburnya tetapi lagi-lagi moodnya belum bagus. Saaat tangisnya sudah reda saya membujuknya agar mau turun dari gendongan, agar saya bisa menyelesaikan semua persiapan ke kantor.

Setelah selesai, saya lalu membujuknya untuk ganti baju, (mandi paginya agak siangan di rumah datok, karena badannya masih hangat). Dia tidak mau dan langsung mengamuk. Pakaian bersih yang sudah saya cuci kemarin tapi belum dilipat dia hamburkan ke lantai. melihat kondisi emosinya saya pun memeluk, mencium dan menggendongnya. Yusuf terus meronta. Tapi saya terus sabar sambil berdzikir, baca alfatihah. Sambil menggendong, semua perlengkapannya saya siapkan juga, seperti tas mainanya dan beberapa buku gambar yang dia mau bawa ke ruhanya Datok. Karena saya fokus untuk menenangkan dia dan membuat moodnya bagus, sayapun lupa kalau belum memakai sepatu, saya hanya menggunakan sendal jepit. Anakku Yusuf sudah tenang, dia sudah diatas motor. Saat motor sudah bunyi dan sudah mau jalan-tiba-tiba Yusuf nangis lagi dan berkata “Mama pakai sepatu, jangan pakai sendal ke kantor” melihat sikapnya itu saya memeluknya dan mengatakan “Oh iyaa, mama lupa. Makasih ya anak pintar. Yusuf sudah ingatkan mama, kalau tidak pasti mama sudah pakai sendal jepit ke kantor,” sayapun turun dan segera mengganti sendal jepit dengan sepatu. dan kamipun berangkat.

Ada hal yang saya lihat, bahwa meskipun moodnya anakku tidak bagus 100 persen, dan saat itu rewel, tetapi dia memperhatikanku dan mengingatkanku. Subuhanallah.

Ya Allah..

Trimakasih Engkau telah menitipkan Yusuf padaku. Yusuf itu milikMu ya Allah. Engkaulah yang mengatur semua yang ada pada dirinya. Engkaulah yang akan menjaga dan memeliharanya. Jadikan Yusuf anak yang baik, anak yang sholeh, Anak yang bermanfaat buat dunia, agama dan sesamanya dan juga akhiratnya. Berikan Yusuf kebahagiaan di dunia dan diakhirat, Terangi pemikirannya dengan cahaya ilahiMu, terangi penglikatannya dengan Cahaya IlahiMu, Terangi pendengarannya dengan cahaya IlahiMu, Terangi langkahnya dengan cahaya ilahiMu. Bimbing yusuf untuks elalu berada di jalanMu, jauhkan dia dari segala dosa besar seperti Engkau menjauhkan bumi dan langit. Jadikan Yusuf tauladan yang baik dimanapun dia berada. jadikan dia pembawa kebaikan dimanapun dia berada dan jadikan dia seorang pemimpin di dunia ini. Pemimpin yang disayangi rakyat, pemimpin yang disegani musuh dan pemimpin yang adil dan amanah.

Ya Allah, berikan kesabaran, ketegaran dan kekuatan dalam hati anakku Yusuf. Jadikan dia orang-orang pilihan dan masukkan dia kedalam golongan orang-orang yang Engkau sayangi seperti NabiMu Nambi Muhammad dan Nabi Yusuf. Berikan Anakku Rezeki yang halal dan berkah. Rezki yang bermanfaat buat dunia dan akhiratnya. Ya Allah berikan anakku Muhammad Yusuf kekayaan di dunia dan diakhirat dan kumpulkan kami di dalam syurga dalam kebahagiaan.

Amin. Amin. Amin ya Robbal Alamin.

Tulis Komentar Anda

