2 Comments

Jangan bosan untuk meminta padaNya

18 Juli 2012, pukul 3.30 sore

Ashar hari ini saya sholat di mesjid dekat kantor di bilangan Jl Mappaodang. Sudah lama tidak berkunjung ke rumah Allah…dan hari ini saya datang ke rumah Allah. Pagi tadi untuk sholat duha dan Sore ini untuk menunaikan sholat ashar. Jika pada waktu duha mesjid sepi sekali dan saya tidak melihat orang lain di sana selain petugas mesjid, maka pada waktu ashar ini saya mendapati seorang perempuan tua sedang membaca al-quran. Usai sholat Tahiatul mesjid saya menyapa perempuan itu, Assalamu alaikum Ibu. Ucapku dan meraih tangannya lalu mencium punggung tangannya. Waalikum salam nak, Ibu lagi asyik membaca qur’an karena ibu mau hatam sebelum masuk ramadhan. Kemarin saya lihat baru jus 12, karena itu sejak tadi malam saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca alqur’an. Pada waktu tengah malam pukul 3 saya bangun sholat tahajud dan mengaji lagi sampai masuk waktu subuh. Sudah subuh baru saya istrirahat sejenak. Jawab perempuan itu panjang lebar.

Saya menyimak setiap kata yang diucapkannya. “wah.ibu hebat, luar biasa. Saya senang bertemu dengan Ibu. Nama saya Salma Bu,” saya bergeser agar lebih dekat dengan perempuan itu. Diwajahnya sudah Nampak keriput begitu juga kedua tangannya, tapi pancaran wajahnya saya bisa tahu jika perempuan itu memiliki hati yang luar biasa.

“panggil saja saya ibu Nur Nak, inimi bekalku menuju kehidupan berikutnya. Sejak saya pulang dari tanah suci, saya selalu rajin mengaji..sekarang ibu sudah tua, harus mengumpulkan bekal lebih banyak lagi,”..jawabnya sembari menunjukkan bacaan mengajinya. ,

“jadi ibu sdh dari tanah suci. Saya juga ingin bu naik di tanah suci. Ingin berdo’a dihadapan Ka’bah, mencium hajarul aswad. Ingin sekali bu,”

“Insya Allah Nak, Amin,” jawabnya sambil memegang kepalaku.

Sekarang sudah jus berapa bu?

Tinggal lima ujus yang belum say abaca.

Lima Jus, dari 18 jus kemarin sekarang sisa 5 jus…cepat sekali ibu mengajinya.

Subuhanallah, ini sungguh nikmat yang luar biasa hari ini ya Allah. Engkau mempertemukan hamba dengan perempuan itu.

‘Iya nak, meskipun uang kita sedikit tapi jika itu berberkah dan kita berdo’a terus pada Allah yakin Allah akan mengabulkannya. Pokoknya jangan berhenti berdo’a dan meminta kepada Allah, jangan bosan. Jangan putus asa. Apapun itu jika itu kebaikan mintalah kepada Allah,”

“begitu ya bu,”

Iya, jangan bosan dan jangan putus asa. Jika Allah belum mengabulkan sekarang yakinlah suatu hari Allah akan mengabulkannya asalakan kita tidak putus asa. Karena itu semua ujian dari Allah. Berdo’alah terus nak, minta pada Allah. Kesulitan apapun yang kamu alami. Berdo’alah…,minta dibukakan jalannya oleh Allah,”

Iya bu. Salma akan selalu berdo’a pada Allah,”

Karena azan sudah berkumandang, kami melakukan sholat sunat sebelum ashar. Dilanjutkan sholat ashar berjamaah. Usai sholat kami pulang barengan, kebetulan rumahnya di belakang kantorku. Bu, trimakasih bu, d’akan saya ya bu, Assalamu alaikum,” aku kembali mencium tangannya dan kamipun berpisah.

 

Sahabat..

Suatu kesyukuran jika Allah memberikan bonus usia yang panjang kepada kita. Namun tidak ada yang tahu kapan kita mendapat panggilan dan dijemput oleh malaikat maut untuk menghadap pada Allah. mempertanggungjawabkan semua perbuatan kita..

Jangan menunda waktu untuk berbuat baik, mengumpulkan bekal untuk kehidupan selanjutnya. begitu banyak nikmat yang Allah berikan kepada kita. kesehatan, udara yang kita hidup setiap harinya, nikmat penglihatan dan nikmat lain yang tidak akan mampu kita catat…

mari kita syukuri semua itu dengan banyak mengingatnya, melaksanakan apa yang diperintahkannya dan menjauhi apa yang telah dilarangnya..

jika kita selama ini sering melakukan kesalahan, bermaksiat, berbuat dosa baik dosa kecil maupun dosa besar, mari kita hentikan semua itu. mari kita sambut bulan ramadhan..mari kita bersegera menyambut dan meraih berkah ramadhan, ampunan di bulan ramdahan agar kita bisa meraih syurga..

sahabat…rezeki dan nikmat itu bukan hanya dipandang dan dinilai berupa uang, harta..tetapi lebih dari itu, Berkah dan ampunan Allahlah merupakan nikmat yang sesungguhnya sebab hanya dengan keduanya kita bisa meraih kemuliaan di dalam syurga.

sahabat, tidak masalah jika kita hina dimata manusia, yang penting kita mulia di mata Allah..tetaplah pada kebaikan-kebaikan yang anda lakukan selama ini..

apapun masalah yang kita hadapi, ketika kita menyandarkannya pada Allah, maka kita akan merasa lega. hati kita akan damai, jiwa kita akan tenang..

berdo’a dan mintalah kepada Allah tiada hentinya..hingga nafasmu benar-benar berpisah dengan ragamu..

Salam Rindu dari saya ——–Salmah Sumayya

Advertisements

2 comments on “Jangan bosan untuk meminta padaNya

  1. Subhanallah dapat belajar berharga hari …!!! 🙂

    Like

    • Pada dasarnya dalam setiap langkah dan desahan nafas kita selalu ada pelajaran dan hikmah hidup yang bisa kita ambil, hanya saja kita seringkali mengabaikannya…

      Like

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: