Leave a comment

Manfaat Cuka Untuk Kecantikan

Cara-mengatasi-rambut-rontok-dengan-Cuka-apelChristophe Robin, orang penting di balik pewarna rambut L’Oreal mengaku bahwa ia menjadikan cuka sebagai resep dalam perawatan rambut dan kulit. Berikut adalah manfaat cuka bagi kecantikan seperti yang dirangkum dari Prevention.

1. Menghaluskan Kulit
Asam yang terkandung dalam cuka dapat menutup pori-pori kulit dan menjadikan kulit lebih berkilau. Robin menyarankan untuk mencampur cuka dengan body lotion Anda, agar aroma menyengat cuka terkamuflase.

2. Rambut Berkilau
Banyak wanita yang tidak membilas shampoo dan conditioner dengan baik sehingga sisa formula masih menempel. Untuk mengatasinya, Robin menyarankan untuk mencampur lima tetes cuka dengan air dingin di dalam mangkuk lalu gunakan setelah keramas, biarkan itu meresap di kulit kepala Anda.

3. Mengobati Gatal
Memiliki masalah gatal-gala pada kulit? Campurkan sedikit sari cuka apel di dalam bak mandi Anda untuk menyembuhkan gatal-gatal di kulit.

4. Mengatasi Ketombe
Cuka sari apel memiliki fungsi anti jamur yang dapat membantu mengurangi ketombe di kulit kepala. Anda dapat menggunakan sebuah botol dengan tutup spray yang diisi dengan campuran separuh air dan separuh cuka sari apel sebagai pembasmi ketombe.

5. Membersihkan Wajah
Cuka mengandung pH yang seimbang untuk kulit dan dapat mengurangi minyak berlebih. Gunakanlah campuran cuka dan air untuk digunakan sebagai toner sebelum menggunakan pelembab di pagi hari.

Ternyata, banyak banget ya manfaat cuka.

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: