Leave a comment

Aty Menuju Bintang (2)

Juri Minta Aty Ganti KostumAty

Perjalanan Aty untuk menjadi Bintang Dangdut Indonesia melewati banyak rintangan. Setelah lolos Audisi dan tampil di konser nominasi perdana, Beniqno, juri D’Academy Indonesia meminta Aty untuk ganti kostum.

Setelah lolos Audisi di daerah masing-masing, peserta tampil di konser nominasi, yang berlangsung setiap senin sampai sabtu di bulan Februari untuk mencari 10 besar. Sesuai jadwal dan pembagian peserta, maka konser nominasi pertama Aty berlangsung pada 16 Februari 2014.

Saat itu, Aty sudah siap untuk tampil. Begitu namanya dipanggil oleh Host Irfan hakim, dengan mantap Aty melangkah menuju panggung. Juri pun menyapanya “Selamat Malam Aty,” sapa Iis Dahlia. Mungkin karena grogi atau bercanda, Aty langsung menjawab “Baik” Juripun tersenyum
Mendengar jawaban Aty dan Irfan langsung mengoreksi. Aty kemudian menjawab kembali dengan mengatakan “Selamat Malam”. Tetapi bukan ini inti yang ingin saya tulis pada kali ini, melainkan apa yang terjadi pada detik berikutnya.
Melihat kostum Aty, dimana saat itu Aty masih menggunakan kostum yang sama pada saat audisi di Makassar, Beniqno langsung protes dan meminta Aty untuk ganti baju terlebih dahulu. Juri lain menilai jika baju Aty sudah bagus namun Beniqno tetap meminta agar Aty ganti kostum. Aty tidak langsung menerima begitu saja. Aty pun menjawab bahwa baju yang dikenakannya itu sangat berharga baginya. “Baju ini sangat berharga bagi saya. Karena berkat baju ini saya bisa sampai di Jakarta untuk mengikuti kontes Dangdut Academy Indonesia,” jawabnya.
Namun jawaban itu tidak melunturkan hati Beniqno. “Saya mau lihat kamu lebih baik lagi. Saya pingin liat Aty lebih cantik malam ini,” tegas Beniqno. Aty yang saat itu merasa diremenhkan, tidak mau dinilai dari penampilan tetapi dari kualitas suaranya “Jangan nilai saya dari kostum saya tetapi nilai dari kualitas suara saya,” kata Aty sedikit kecewa dan sedih.
Mendengar jawaban Aty para juri pun menjawab dan menjelaskan pada Aty bahwa penialaian bukan hanya kualitas suara tetapi juga penampilan. “Kualiatas suara benat, tetapi penampilan juga benar. Kita ingin liat Aty tidak seperti saat audisi,” kata juri Beniqno.
Akhirnya Aty pun kembali kebelakang panggung untuk mengganti kostumnya. Apa yang terjadi ini merupakan bagian dari perjalanan Aty menuju bintang Dangdut Indonesia. Siapapun yang berada di posisi Aty saat itu, pasti sedih dan kecewa, tetapi ketika kita mampu membawa kesedihan dan kekecewaan itu ke hal yang positif maka buahnya pun akan manis.  Aty saat itu bisa menguasai emosinya sehingga ia tidak patah semangat untuk kembali ke belakang panggung mengganti bajunya. Dan benar, setelah Aty ganti kostum dan di make up, penampilan Aty jauh lebih baik, lebih cantik dari sebelumnya. Malam itu Aty membawakan lagu berjudul “Laksmana Raja Dilaut”. Aty membawakan lagu itu dengan sempurna dan semua juri pun senang dan memujinya. Beniqno mengatakan bahwa Aty adalah salah satu kontestan yang bisa membuat merinding pada saat menyanyi. “Pas dia bernyanyi itu salah satu kontestan yang bisa bikin merinding,” kata Beniqno dengan senyum khasnya.
Sementara Iis Dahlia menilai dari segi karakter vokal Aty. Menurut pelantun bungan Seroja ini, karakter vokal ati sudah bagus. “Karakter vokal kamu sudah sangat bagus,” katanya.
Penyanyi Dangdut Senior Rita Sugiarto sangat puas dengan penampilan Aty. wanita yang sering disapa bunda Rita ini mengatakan agar Aty tidak puas sampai di sini saja. Sedangkan Sule mengungkapkan bahwa lagu dan cara Aty bernyanyi membuatnya terpesona. “Meskipun badan kamu mekar, tapi aku terpesona,” kata pelawak yang sering tampil di OVJ ini.

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: