Leave a comment

Trimakasih Ya Allah atas kiriman buahnya

Beberapa waktu lalu tepatnya, hari senin, 23 April 2014 saat lewat di Hertasning, saya melihat banyak penjual jeruk besar. Memang sudah lama saya mau beli buat dimakan rame-rame sama tetangga. tetapi karena kendaraan sangat padat, saya tidak jadi beli pada sore itu. Hati saya sedikit kecewa sebab tidak jadi beli Jeruk. Sepanjang jalan hertasning saya memikirkan hal itu. “Ya Allah saya mau makan jeruk hari ini,” kataku dalam hati. Tiba-tiba saya teringat kalau Dg Tayang tetangga rumahnya Tante di Samata tempat saya biasa memarkir motor menjual jeruk. Jadi rencananya beli di Dg Tayang saja. Masalah sudah selesai.

Saya pun melajukan kendaraan lebih cepat sambil berdzikir. Dzikirnya macam-macam mengikuti apa yang ada di hati seperti subuhanallah, walhamdulillah, Allahu akbar dll, kadang juga shalawatan. Ini sudah menjadi kebiasaan saya a diperjalanan. Sampai di depan Rumahnya Dg. tayang saya parkir motor dan langsung masuk kerumahnya Tante jemput anak saya Yusuf (hehe..sekalian makan malan juga). Pikirnya nanti pulang baru singgah beli jeruknya, saya lihat masih banyak.

Sampai di rumah tante Tika saya pun cuci tangan dan makan sama Yusuf. setelah itu duduk-duduk ngobrol. beberapa saat kemudian kami sudah mau pulang. Takut kemalaman. Saat pulang inilah Allah menunjukkan rahasianya. Tante bilang kalau di Kulkas ada jeruk buat saya. Saya pun langsung buka kulkas. Benar, ada jeruk yang sudah di kupas. Subuhanllah, Mahasuci Allah yang telah mengatur semuanya dengan indah. mengabulkan keinginanku tanpa harus membeli jeruk lagi.

Sampai di rumah setelah ganti pakaian dan saat sudah nyantai, gilirannya makan jeruk. Saya buat sambal kecap dan lombok. karena jeruknya agak banyak, maka saya pun membaginya dengan tetangga. Sungguh ini sesuatu yang indah. Rencana saya beberapa hari yang lalu dan keinginan saya malam ini Allah jawab begitu cepat.

Saya sering mengalami hal seperti ini. dimana Allah memberikan apa yang saya inginkan dalam hitungan menit.

Makasih Tante Jeruknya. Makasih Ya Allah atas kiriman jeruknya lewat tante.

 

 

Tulis Komentar Anda

