Leave a comment

Selamat Jalan Sahabatku

Selamat Jalan Sahabatku, Semoga Engkau damai dalam dekapanNya. Dan semua keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kekuatan hingga kalian dipertemukan kembali di dalam Syurga.

Hari ini, saya kembali membuka pesan yang ada di salah satu account sosial media saya. SEdikitnya ada sekitar 500 pesan dan sekitar 100 pesan yang belum sempat saya baca. Saya membuka kembali setiap pesan yang ada, satu demi satu. Setelah sampai di pesan yang ke 269 saya terhenyak membaca pesan dari sahabat saya di Negeri Jiran “Daeng Hamzah”.
Saya mengenalnya sejak tahun 2008. Dia bukan hanya sahabat tetapi juga seperti ayah bagiku. Dia sering menasihatiku tentang bagaimana menjalani keidupan ini. Dari sekian nasihatnya, adalah yang dikirimkan pada 24 Maret 2010. Begitu panjang, bukan nasihat biasa. Dan Malam ini Allah menunjukkan padaku nasihatnya itu kembali.

pesan

pesan 1Mataku berkaca membaca kata demi kata. Nasihat ini dia sampaikan padaku 4 tahun yang lalu. Tetapi itu membawa manfaat bagi yang mengambil manfaat darinya sampai dunia ini berakhir. Meskipun “Daeng Hamzah” sudah dipanggil oleh Allah pada Oktober 2011, tetapi dia akan tetap mendapatkan manfaat dari nasihatnya. Dia meninggal setelah mengalami adenya terdapat ketumbuhan di usus perut. Dia membawa sakitnya berbulan-bulan. Selama sakit dia telah menjalani perawatan oleh Dokter dan di Rumah Sakit Tentara Malaysia. Saya baru mengetahui kalau dia meninggal setahun setelah kepergiannya. Sedih kehilangan sahabat seperti alm. Semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di Sisi-Nya.

Malam ini, setelah membca pesannya kembali, saya merenung. Ada banyak pelajaran yang kia bisa ambil dari hal ini. Allah selalu memiliki cara bagaimana menunjukkan suatu kebenaran atau jalan yang benar bagi hamba-Nya. Semua ini bukan kebetulan tetapi sudah menjadi bagian dari rencana Allah dalam perjalan hidup hamba-hambaNya.

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: