Leave a comment

Be a Good Hoteliers

Adith RAHARJO, Training Karyawan Novena Hotel Watampone

TRAINING DI NOVENA HOTEL

“BE A GOOD HOTELIERS”. Demikian tema yang diangkat pada kegiatan training karyawan Novena Hotel. Novena Hotel merupakan Hotel berbintang dua, di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki fasilitas terlengkap dibandingkan hotel-hotel yang sudah ada di daerah ini. Hotel yang terletak di Jalan Ahmad Yani Watampone ini menyediakan fasilitas 36 kamar, Marina Restoran, Lobby Lounge, Room Karaoke, dan Executive Lounge, serta meeting room.

Untuk bisa memberikan pelayanan yang excellent kepada para tamu yang datang di hotel, maka Manajemen Novena Hotel bekerja sama dengan PT. Favorindo Manajemen menyelenggarakan training bagi semua karyawan dari semua departemen mulai dari Front Office, Housekeeping, F&B, Accounting, Sales & Marketing, Engineering, Security yang berjumlah 70 orang. Training ini bertujuan agar semua karyawan Novena Hotel memiliki pengetahuan, wawasan dibidang perhotelan, menguasai tugas dan tanggung jawabnya, menguasai prosedur kerja serta mampu mengaplikasikan pada saat mereka bekerja. Ini untuk mewujudkan tag line Novena Hotel “Smart-Cozy & Entertaining”.

Adith RAHARJOTraining karyawan Novena Hotel dilaksanakan sejak tanggal 3 – 24 Februari 2014 dengan menghadirkan Adith RAHARJO, Penulis buku Best Seller 5 Rahasia Sukses Bisnis Restoran yang juga Master Trainer dari A+ Hospitality International. Selama 6 hari, Adith RAHARJO memberikan training khusus perhotelan, diantaranya bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada tamu, menangani tamu yang complain, bagaimana agar tamu datang ke tempat kita dan pulang dengan tersenyum, dan masih banyak yang lainnya. Dipaparkan dengan cara yang berbeda, baik materi maupun praktek langsung di lapangan. Sehingga setelah selesai training, para karyawan ini bukan hanya memiliki pengetahuan tetang perhotelan saja, tetapi juga bisa mengaplikasikannya di lapangan.

Henrik Alexander, Owner Novena Hotel berterimakasih kepada PT. Favorindo Manajemen yang telah menghadirkan Adith RAHARJO. “Saya Puas dengan PT. Favorindo Manajemen yang telah menghadirkan pak Adith di Novena Hotel,” katanya.

Henrik Alexander, mengakui kehadiran Adith RAHARJO dalam memberikan materi training memberikan banyak kontribusi. “Bapak Adith RAHARJO, memberikan banyak kontribusi, karyawan benar diberikan knowledge tentang perhotelan sehingga karyawan yang awalnya tidak tau karena memang mereka bukan dari perhotelan menjadi tau,” ungkapnya usai acara training Sabtu, 15 Februari 2014.

Henrik menambahkan jika setelah pelaksanaan training selama seminggu yang dibawakan oleh Adith RAHARJO, karyawan memiliki banyak kemajuan dan perkembangan. Ini disebabkan karena cara mengajarkan materinya bagus, mudah dimengerti. Materi yang disampaikan juga menurut Henrik sangat pas, sesuai dengan apa yang diharapkan. “Materinya bagus, seperti standar bintang lima, sesuai dengan yang kita harapkan, sebab meskipun hotel kita berbintang dua, tetapi kita akan memberikan pelayanan kepada tamu seperti bintang lima,” katanya.

Manager Novena Hotel, Suyuti mengatakan materi yang disampaikan oleh pak Adith RAHARJO sangat bermanfaat buat karyawan. Apalagi karyawan Novena sebagian besar bukan dari sekolah perhotelan dan belum memiliki pengalaman kerja dibidang perhotelan. “Materi yang disampaikan sangat specific, dan mudah dimengerti oleh peserta training karyawan. Saya pernah mengikuti berbagai training seperti ini dan saya melihat pak Adith RAHARJO memang ahlinya. Materi motivasinya juga sangat bagus,” jelas Pria yang lebih dikenal dengan Uthi ini dengan tersenyum.

Irfandi, supervisor F&B Novena Hotel merasa sangat puas dengan materi yang disampaikan, “ Materinya sangat memuaskan, sangat bermanfaat buat kami khususnya di F&B. Cara menyampaikannya juga menyenangkan dan mudah di mengerti,” katanya. (Salmah)

Advertisements

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: