2 Comments

Mengikhtiari Jodoh

“Bukankah jodoh, rezeki, dan kematian kita sudah ditentukan oleh Tuhan? Lantas, apakah kita masih perlu berusaha untuk mencari jodoh kita? Atau kita diminta untuk menanti hingga jodoh kita itu datang?

Saudariku. Jodoh memang sudah ditentukan oleh Allah, tapi untuk mendapatkannya, kita diminta untuk beriktiar. Bukan dengan diam menanti. Khadijah mengagumi Muhammad, apakah lantas belau diam emendam cintanya? TIDAK. Wanita yang dijamin masuk syurga itu mengungkapkan cintanya. Singkat cerita, pernikahan agung itu pun berlangsung.

Jadi, ketika kita telah mengagumi akhlak dan agama seorang lelaki atau wanita, sementar kita sudah siap menikah, maka sungguh, menawarkan diri bukanlah tindakan yang nista dalam agama. Yang membuatnya tabu adalah tradisi kita yang menganggap wanita yang menawarkan diri itu adalah wanita yang murah. Astagfirullah, apakah kita hendak mengatakan Khadijah murahan? naudzubillah.

itu ikhtiar yang pertama: Jemput jodohmu. Perbanyak silaturrahmi, perbanyak ikut organisasi yang produktif, sering-seringlah menghadiri majelis yang mempertemukan orang-orang yang saleh, jangan hanya mengurung diri di kamar sambil terus-terusan galau di facebook atau twitter. kalau mencari jodohnya di dunia maya, khawatirnya akan ketemu jodohnya yang malah membuat kecewa.

Kemudian yang terpenting adalah teruslah memperbaiki diri. ketika kita mengharap dipertemukan dengan jodoh yang mulia, berusahalah mulai sekarang untuk memuliakan diri. Karena ini janji Allah: Orang yang baik akan dipertemukan dengan orang yang baik pula.

Terkahir, perbanyak Doa, “Rabbii laa tadzarnii fardan (Ya Tuhanku, jangan biarkan aku sendiri). Selain itu, perbanyak ibadah-ibadah maghdah; Tahajjud disepertiga malam, tekun melaksanakan dhuha, rajin puasa sunnah, perbanyak sedekah. Ibadah itu bukan untuk menjemput jodoh. Melainkan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kalau kita sudah dekat dengan Allah, Surga saja di kasih, apalagi cuma jodoh. Itu sangat mudah bagi Allah

Wasiat:
Ketika kita mengharap dipertemukan dengan jodoh yang mulia, berusahalah mulai sekarang untuk memuliakan diri. Karena inilah janji Allah: Orang baik akan dipertemukan dengan orang baik. Muhammad-kan dirimu, agar Allah meng-khadijah-kan jodohmu. Fatimahkan dirimu, agar Allah meng-Alikan kekasihmu.

Sumber:

50 Wasiat Paling Rahasia agar segera dipertemukan kekasih penggenap jiwa

Advertisements

2 comments on “Mengikhtiari Jodoh

  1. Cinta berarti melihat seseorang dengan mata tertutup,
    melewatkan orang orang dalam kerumunan,
    untuk menemukan seseorang pujaan dalam setiap pikiran,
    hidup hanya untuk seseorang pujaan, tapi yang pasti
    bahwa jumlah yang HANYA satu! =)))))))

    Like

Tulis Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: